Obat HIV AIDS Di Indonesia

Obat HIV AIDS Di Indonesia

HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus. Suatu virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh menjadi lemah sehingga tidak dapat melawan infeksi dan penyakit. Sedangkan AIDS adalah singkatan dari acquired immunodeficiency syndrome yaitu sekumpulan gejala penyakit karena sistem kekebalan tubuh yang lemah sehingga dapat mengancam nyawa yang disebabkan oleh virus HIV.

Dengan kata lain AIDS adalah tahap akhir dari infeksi HIV, ketika tubuh tidak lagi bisa melawan infeksi yang dapat mengancam jiwa. Dengan diagnosis dini dan mengetahui gejala HIV AIDS dan pengobatan yang efektif yaitu obat hiv, kebanyakan orang dengan HIV tidak akan terus mengembangkan AIDS.

Gejala Awal Infeksi HIV

Setelah sistem kekebalan tubuh melemah, seseorang yang terinfeksi HIV dapat mengembangkan gejala berikut:

– Infeksi jamur persisten atau sering terjadi

– Ruam kulit persisten atau kulit terkelupas

– Lemah

– Kehilangan memori jangka pendek

– Berat badan turun

– Demam dan sering berkeringat

– Infeksi herpes pada mulut, genital, atau anus.

– Berkembang menjadi AIDS

Jika tidak menerima pengobatan, HIV ini biasanya berkembang menjadi AIDS dalam waktu sekitar 10 tahun. Pada saat AIDS berkembang, sistem kekebalan tubuh telah rusak parah, membuat seseorang rentan terhadap infeksi.

Gejala AIDS

Definisi AIDS termasuk semua orang terinfeksi HIV yang memiliki kurang dari 200 sel CD4+ per mikroliter darah. Definisi ini juga mencakup 26 kondisi penyakit yang umum pada penyakit HIV lanjut, tetapi yang jarang terjadi pada orang sehat.

Artinya orang yang terkena HIV karena kekebalan tubuhnya lemah, maka akan mudah terserang infeksi baik oleh bakteri, virus, jamur, parasit, maupun organisme lainnya kondisi ini disebut dengan infeksi oportunistik. Jadi yang menjadi gejala dan penderitaan adalah infeksi yang menyerang (oportunistik), bukan penyakit AIDS itu sendiri.

 

Tanda-tanda dan gejala AIDS yang merupakan tanda-tanda infeksi oportunistik adalah sebagai berikut:

– Bintik-bintik putih Persistent atau lesi yang tidak biasa di lidah atau di mulut (sariawan)

– Batuk, karena seringnya terkena peradangan atau infeksi di tenggorokan.

– Sulit atau sakit saat menelan

– Keringat berlebihan di malam hari

– Menggigil atau demam lebih tinggi dari 100 F (38 C) selama beberapa minggu

– Sesak napas, bisa terjadi akibat pneumonia atau paru-paru basah yang sering disebabkan oleh mikoorganisme pneumocystic carinii.

– Diare kronis, maksudnya adalah menderita diare yang lama meskipun telah diobati namun tak kunjung sembuh.

– Berat badan turun drastis

– Ruam kulit atau benjolan

– Sakit kepala

– Kelelahan yang terus menerus

– Penglihatan kabur dan terdistorsi.

Obat HIV AIDS di Indonesia

  1. Terapi dengan Bawang Putih

Bawang putih dipercaya bisa mengendalikan perkembangan atau infeksi virus. Bahkan bawang putih juga bisa membuat berbagai gejala yang berhubungan dengan sistem kekenalan tubuh menjadi lebih ringan.

Penderita yang memilih perawatan medis dengan obat-obatan ARV atau ART bisa mengurangi berbagai efek samping dengan makan bawang putih. Bawang putih bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga kesehatan menjadi lebih baik.

  1. Sambiloto

Sambiloto merupakan jenis tumbuhan liar yang mengandung manfaat yang besar dalam mengobati berbagai tipe penyakit. Tumbuhan ini biasanya seringkali dijumpai di pinggiran sungai, kebun dan juga ditanah kosong yang lembab atau di halaman rumah.

Obat HIV Alami Paling Ampuh Sambiloto

Tanaman sambiloto ini mengandung andrographolice & panicolin, yang mana kedua kandungan tersebut memang super, yakni berguna dalam meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Dikarenakan kandungannya yang berkhasiat dalam meningkatkan sistem imunitas tubuh, maka tanaman sambiloto ini dipercayai berkemampuan dalam melawan virus HIV-AIDS. Di negara Amerika Serikat, sambiloto ini sudah dipatenkan sebagai obat penyakit hiv alami.

Cara membuat ramuan sambiloto untuk obat HIV AIDS:

– Siapkan daun sambiloto kering sebanyak 10 gram.

– Siapkan air sebanyak 4 gelas.

– Kemudian rebus daun sambiloto kering yang telah disiapkan dengan 4 gelas air.

– Tunggu sampai airnya tersisa dua gelas.

– Setelah itu tuangkan dalam gelas, dan tunggu airnya agak dingin (hangat).

– Air rebusan sambiloto siap diminum.

  1. Sirsak

Tanaman obat HIV alami yang satu ini mempunyai buah yang berwarna hijau, buah sirsak juga biasanya mempunyai rasa yang manis bercampur asam. Yang mana buah sirsak ini akan sangat menyegarkan sekali apabila dibuat menjadi minuman yang ditambahkan dengan es di dalamnya.

Selain itu rupanya buah ini tidak sekedar berguna untuk menyegarkan tenggorokan Anda yang sedang merasakan haus saja. Melainkan buah sirsak ini juga mengandung nutrisi yang melimpah dan amat baik bagi kesehatan tubuh Anda.

Nutrisi yang dikandung dalam obat HIV AIDS paling ampuh ini di antaranya kalsium, mineral, serat dan beragam vitamin.

Selain dari pada itu, ternyata tanaman ini bukan hanya memiliki  buah  yang enak dimakan dan menyegarkan tenggorokan saja, namun bagian lain dari tanaman ini juga sangat berkhasiat dalam membantu menyembuhkan berbagai jenis penyakit, salah satunya digunakan untuk obat herbal HIV AIDS.